Terbaru 10 Game Penghasil Uang Crypto di Android, Wajib Dicoba

Untuk kamu yang sudah mengenal NFT (Non Fungible Token), perlu diketahui ada sepuluh aplikasi pilihan yang bisa menghasilkan NFT.

Jika sebelumnya muncul aplikasi yang bisa membayar kamu, kini ada aplikasi NFT yang juga menawarkan hal demikian.

Namun bedanya, di aplikasi berbasis NFT ini kamu akan dibayar dengan koin kripto yang nilainya bisa sekalian bisa investasi.

Nah, daripada kalian semakin penasaran, berikut adalah aplikasi-aplikasi yang bisa kalian mainkan sebagai penghasil uang dengan fitur NFT yang bisa kamu coba.

1. Neon District

aplikasi free-to-play dengan tema cyberpunk dan bergenre role-playing aplikasi (RPG) ini menawarkan NFT untuk kalian dapatkan. Neon District menawarkan NFT dalam bentuk karakter, perlengkapan, bahkan achievement yang bisa dikumpulkan para pemainnya.

Singkatnya, semua unsur yang ada di aplikasi ini merupakan digital collectibles yang ada pada blockchain. Tidak terbatas hanya sekedar mengumpulkan karakter, pemain bahkan bisa melakukan jual-beli aset yang telah diperoleh ke pemain lainnya.

Inti dari aplikasi ini adalah membangun tim untuk bersaing dengan pemain lain dalam menyelesaikan misi atau pertarungan real-time. Salah satu mode yang cukup digemari adalah Neon Pizza, dimana para pemain akan saling berkompetisi untuk mendapatkan hadiah.

Dengan aplikasiplay yang cukup simpel, hadiah yang didapat dapat digunakan untuk membeli karakter, perlengkapan, dan lainnya.

2. SPLINTERLANDS

Untuk yang suka aplikasi dengan genre trading-card aplikasi (TCG) mungkin akan jatuh hati dengan aplikasi yang satu ini. SPLINTERLANDS menawarkan NFT dalam bentuk kartu dengan tingkat rarity yang sudah ditentukan sebelumnya untuk diperjualbelikan dengan pemain lainnya.

Untuk mendapatkan kartu secara gratis, pemain diharuskan untuk bertanding dengan pemain lainnya, atau melakukan misi bersama. Bahkan, seperti aplikasi sejenis pada umumnya, menggabungkan beberapa kartu yang sama bahkan dapat meningkatkan kekuatan dan nilai jualnya.

Meski aplikasiplay-nya terlihat simpel, namun aplikasi satu ini diperuntukkan bagi mereka yang suka dengan tantangan lebih. Selain itu, penggabungan beberapa kartu yang akan menambah nilai jual tentu akan menjadi pertimbangan lebih bagi para penikmat genre TCG.

3. Battle Racers

Buat kamu yang suka dengan genre balapan atau racing mungkin bisa mencoba aplikasi free-to-play satu ini, Battle Racers. Untuk mendapatkan NFT di aplikasi ini, kamu harus mendaftarkan mobil milikmu yang telah menang sebagai NFT, lalu menjualnya di OpenSea.

Pemain dapat melakukan penggabungan parts yang berbeda untuk menciptakan mobil terkuat untuk dipertandingkan, atau bahkan dijual. Tidak hanya sebatas mix-and-match, pemain bahkan bisa mendapatkan advantage lebih ketika menggunakan parts tertentu.

Menarik dan mudah dimainkan, Battle Racer akan cocok untuk mereka yang suka melakukan kustomisasi tanpa batas. Selain merupakan aplikasi penghasil uang, aplikasi ini cukup seru untuk sekedar dimainkan karena pemain dapat melakukan kustomisasi tanpa batas.

4. Gods Unchained

Gods Unchained merupakan aplikasi dengan genre TCG yang bisa dimainkan secara gratis. Mendapatkan NFT di Gods Unchained bisa kamu lakukan dengan memenangkan sebuah pertandingan antar player, yang dikenal dengan PVP. Selain melalui PVP, pemain dapat mengumpulkan kartu-kartu dengan membelinya dari pemain lain.

Perbedaan Gods Unchained dengan SPLINTERLANDS adalah aplikasi ini menggunakan sistem peringkat, menjadikan aplikasi ini lebih kompetitif. Ketika para pemain memasuki matchmaking, sistem secara otomatis akan mencari pemain dengan peringkat yang sama dengan rank yang mereka miliki.

Untuk kalian yang pernah memainkan Hearthstone, tentu kalian tidak akan kesusahan memainkan aplikasi ini. Dengan proses jual-beli yang mirip dengan SPLINTERLANDS, di aplikasi ini pemain dapat melakukan jual-beli di marketplace yang telah mereka sediakan.

5. CryptoKitties

aplikasi ini sepertinya dikhususkan untuk para cat lovers nih brott. Mendapatkan NFT di aplikasi ini terbilang mudah dan lebih straightforward, sama seperti Neon District, bedanya CryptoKitties menggunakan kucing. Namun jangan salah, meski terlihat imut dan menggemaskan, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi penghasil uang, loh brott.

Uniknya lagi, kucing di aplikasi ini dapat dikembangbiakkan, dan terlahir secara khusus hanya untuk pemain tersebut. Hal ini seakan menjadi nilai lebih aplikasi ini, bahwa setiap kucing akan selalu memiliki nilainya tersendiri bagi para cat lovers. Tidak hanya itu, setiap kucing akan memiliki personality yang berbeda pula, menjadi nilai tambah kucing tersebut.

Meski simpel, aplikasi ini mampu menawarkan pengalaman berbeda bagi para pemainnya, dan kami rasa cocok untuk pecinta kucing. Pemain dapat melakukan jual-beli melalui sistem auction dengan mata uang GWEI yang dapat ditukar dengan mata uang digital Ether.

6. Evolution Land

Nah, buat kamu yang suka dengan genre simulasi, mungkin bisa mencoba Evolution Land. aplikasi ini merupakan virtual simulation blockhain aplikasi dimana Evolution Land sudah mendukung cross-chain interactions. Di aplikasi ini, pemain dapat bermain bersama atau mengalahkan satu sama lain dalam hal seperti konstruksi, penambangan, bahkan PVP.

Pemain akan disuguhkan hingga 26 benua, yang masing-masing ditempatkan di blockchain yang berbeda pula. Diantaranya adalah Atlantis (Ethereum) dan Tron (Bizantium) yang merupakan dua benua yang telah dibangun oleh komunitas aplikasi ini. Uniknya, para pemain akan diberikan kebebasan untuk mengelola tarif dan tata kelola daerah yang mereka miliki.


NFT di aplikasi ini adalah KTON, dimana proses jual beli akan ditentukan oleh Decentralized Autonomous Organization (DAO). Para pemain akan mendapatkan bagian sebesar 70% dari pendapatan dari aplikasi ini.

7. Axie Infinity

aplikasi yang satu ini lebih diperuntukkan bagi mereka yang demen dengan aplikasi seperti Pokemon. Axie Infinity yang merupakan aplikasi blockchain ini menggunakan Ethereum sebagai jembatan jual beli Axies antar pemain.

Seperti CryptoKitties, setiap Axies atau mahluk imut yang ada di aplikasi ini tidak pernah ada yang terlahir sama. Masing-masing Axies memiliki kelebihan dan kekurangan berdasarkan gen yang dimiliki Axies tersebut. Berdasarkan situs Axie Infinity, setidaknya terdapat kurang lebih 500 bagian yang bisa dikombinasikan oleh para pemainnya.

Dengan berbagai tingkat rarity tersedia, aplikasi ini mampu menawarkan pengalaman yang berbeda untuk mendapatkan NFT berupa Axie Infinity Shards (AXS). Mengusung tema collectibles, menjadikan Axie Infinity menjadi salah satu aplikasi penghasil uang yang cukup menarik.

8. ChainZ Arena

Beralih ke genre idle-aplikasi, ChainZ Arena akan sangat cocok buat kamu yang sibuk dengan aktivitas sehari-hari dan tidak ada waktu untuk bermain. aplikasi ini menerapkan sistem cross-blockchain, dimana pemain akan diberi kebebasan untuk menggunakan salah satu blockchain yang telah tersedia.

NFT di aplikasi ini disebut dengan SOUL, yang dapat kalian perjualbelikan di ketiga blockchain yang tersedia. Untuk mendapatkan SOUL, pemain dapat mempertaruhkan SOUL melalui pertarungan antar pemain yang nantinya dapat diturkakan menjadi EOS, TRX, atau ETH. Alternatif lain adalah dengan melakukan pertukaran antar pemain.

Sebagai idle-aplikasi, tidak banyak yang dapat kami komentari terhadap ChainZ Arena ini. Dengan aplikasiplay yang sangat simpel, aplikasi ini dapat dimainkan di saat senggang tanpa harus memikirkan apapun sebagai aplikasi penghasil uang.

9. Alien Worlds

Meski berjudul Alien Worlds, namun aplikasi satu ini memiliki genre simulasi, sama seperti Evolution Land loh brott. aplikasi yang merupakan metaverse dari NFT Defi yang memang menitikberatkan pada persaingan ekonomi para pemainnya dalam upaya menjelajahi planet lain.

NFT di Alien Worlds disebut Trilium (TLM), yang akan diperebutkan pemain lain untuk mengontrol planet Decentralised Autonomous Organisations (DAO). Pemain diberikan kebebasan untuk memilih bekerja sama atau bertempur untuk memperebutkan NFT yang dinamakan TLM tersebut.

Sebagai aplikasi simulasi yang terlihat sederhana, namun aplikasiplay Alien Worlds cukup kompleks, sehingga akan menantang bagi sebagian aplikasir. Dibutuhkan strategi dan pemilihan keputusan yang tepat agar dapat melakukan progress dengan cepat di aplikasi ini.

10. The Sandbox 3D

Sesuai namanya, The Sandbox 3D merupakan aplikasi dengan genre sandbox yang cukup digemari berbagai kalangan. Dengan grafis layaknya Minecraft, aplikasi berbasis voxel assets ini merupakan salah satu platform aplikasi NFT yang paling aktif belakangan ini.

Di aplikasi ini, para pemain dapat membangun, memperdagangkan aset virtual, dan tentu saja memanipulasi dan memonetisasi voxel assets. The Sandbox 3D menawarkan segudang tools untuk membuat, bahkan menganimasikan objek untuk kemudian dapat dijual oleh para pemainnya.

Menggunakan SAND, Token ERC-20, merupakan NFT yang bisa kamu kumpulkan dari aplikasi pixel bergenre sandbox ini. Selain SAND, terdapat LAND yang merupakan aset paling dicari di aplikasi ini. Sebagai salah satu aplikasi penghasil uang, ditambah dengan grafis ala Minecraft, membuatnya terlihat unik untuk menarik perhatian calon pemain.

Buat kamu yang suka dengan genre sandbox, rasanya tidak salah bila kami merekomendasikan aplikasi The Sandbox 3D ini.